Tampil Menarik Di Depan Banyak Orang

Kesaksian Lainnya » Tampil Menarik Di Depan Banyak Orang

Akhir-akhir ini saya merasa kurang percaya diri di hadapan banyak orang. Saya sudah lama menjadi penyiar radio swasta. Bagi saya siaran di radio lebih membuat saya percaya diri dibandingkan menjadi presenter secara live. Memang antara penyiar radio dan presenter, sama-sama bekerja untuk memandu suatu acara. Keduanya bagi saya sangat berbeda. Kalau penyiar radio, saya hanya mengandalkan skill komunikasi/bicara. Orang lain hanya mendengarkan suara saya. Tanpa tahu bagaimana wajah saya.

 

Tapi kalau presenter, tidak hanya suara yang digunakan untuk memikat audien tetapi ekspresi wajah yang memikat. Beberapa kali saya menolak tawaran untuk menjadi MC pada acara-acara yang memungkinkan saya tampil di depan umum. Saya merasa masih kurang pede dengan diri sendiri. Makanya setiap kali diminta jadi MC saya beri alasan saja kalau saya lebih suka jadi penyiar radio.

 

Lama-lama saya tidak nyaman dengan keadaan ini. saya merasa masih jauh dari seorang penyiar yang profesional. Dalam hati saya berpikir, jika saya benar-benar berniat masuk ke bidang penyiar. Seharusnya saya juga siap menjadi seorang presenter yang berada di hadapan banyak orang.

 

Kebetulan sekali saat saya sedang galau-galaunya, saya menemukan situsnya Mbak Dewi. Saya pun mencoba menggunakan salah satu produknya, terutama untuk menunjang penampilan saya dihadapan banyak orang. Produk metafisika dari Mbak Dewi Aura membuat saya lebih nyaman dan percaya diri hadapan banyak orang saat jadi MC acara besar.

 

Intan Deviana, 25 tahun, Bandung