5 Cara Agar Hubungan Pernikahan Langgeng Selamanya Hingga Maut Memisahkan

5 Cara Agar Hubungan Pernikahan Langgeng Selamanya Hingga Maut Memisahkan – Berbicara mengenai pernikahan, tentu Anda pernah mendengar ungkapan bahwa “Pernikahan bukanlah garis finish, itu hanya baru permulaannya saja.” Ungkapan itu merupakan sebuah realitas yang ada.

Jangan salah mengira soal pernikahan, kalau kamu baru menikah di tahun-tahun pertama bisa jadi ini adalah masa penyesuaian bagi kamu dan pasangan.

Lalu apakah di tahun-tahun berikutnya semua akan berjalan dengan lancar?

Baik sahabat aura..

Kamu dan pasanganlah yang menentukan, entah akan berjalan lancar atau akan berjalan dengan pertengkaran dan masalah lainnya itu sangat bergantung pada bagaimana sikap, mental, dan pola pikirmu dan pasangan.

Ketika kamu mantap untuk menikah, tentu itu bukan hal mudah. Perlu keyakinan dan keberanian.”apakah ini sudah saatnya, apakah jodohku adalah orang yang tepat,” bahkan masih banyak pertanyaan lain yang berbisik dalam hati. Pastikan bahwa kamu sudah yakin dan mantap serta tidak ada pertanyaan itu lagi dibenak anda.

Cinta bisa menyatukan dua orang yang berbeda karakter dan latar belakang, semua disatukan dalam sebuah pernikahan.

Namun cinta perlu dipupuk agar perasaan itu selalu tersimpan di dalam hati. Mencintai pasanganmu berarti kamu ingin membahagiakannya. Begitu pula pasanganmu, ketika ia merasa dirinya bahagia setelah menikahi kamu maka dia juga akan berusaha membahagiakan kamu.

Nah, berikut ini saya akan sharing kepada kamu semua mengenai bagaimana cara merawat pernikahan agar pasangan semakin cinta dan hubungan langgeng selamanya.

1. Selalu Berikan Kasih Sayang ke Pasanganmu.

Bagaimana caranya menunjukkan kasih sayang kepada pasangan? Tidak semua orang memiliki keahlian yang satu ini. 

Perlakukan pasangan kamu dengan baik. Lalu yang terpenting adalah utarakan rasa cinta dan sayang langsung kepadanya. Jangan hanya disimpan sendiri.

Kamu bisa mengucapkan saat mau berangkat kerja, menjelang tidur atau saat makan malam bersama. 

Bahkan hanya sekedar bilang “Aku sayang kamu” saat menelpon atau chat dengannya juga tidak masalah.

2. Bersikap Romantis.

Ketika kumpul bersama teman-teman kadang kamu enggan untuk bersikap romantis dengan pasangan kamu. Padahal jika sehari-hari kamu bersikap manis dihadapan pasanganmu, maka tetaplah seperti itu.

Cukup tahu batasannya saja, tapi kebiasaan baik untuk tetap romantis jangan sampai dihilangkan.

Misal, tuangkan minumnya, duduk bersebelahan dan bermanjaan, atau sesekali mengusap punggungnya.

Pasangan kamu mungkin sudah lelah dengan aktivitasnya seharian, ia perlu belaian sayang yang hangat dari kamu. 

Selama kamu melakukan sewajarnya saja, itu tidak akan mengganggu orang lain. Bisa jadi, orang akan terinspirasi dari perilaku kamu terhadap pasanganmu.

3. Menggandeng Tangannya.

Saat bepergian nggak ada salahnya untuk bergandengan tangan, bahkan pada saat nonton film di rumah.

Anak-anak juga perlu diperlihatkan kehangatan di dalam lingkungan keluarga.

Ini pertanda bagus jika hanya dengan bergandengan hati kamu dan pasanganmu sudah bisa merasa senang dan tenang.

4. Menumbuhkan Rasa Syukur di Tengah Keluarga.

Kamu dan pasangan perlu mengingat kembali, apa yang telah terjadi hari ini, minggu ini, atau bulan ini. Hal baik apa yang sudah kalian rasakan.

Jadikan segala nikmat yang keluargamu rasakan sebagai alasan kamu dan pasangan untuk bersyukur. Anak-anak juga akan mengingat kebaikan apa saja yang sudah dirasakannya. 

Cara merawat pernikahan yang seperti ini juga menjadi jalan yang baik untuk mengajarkan anak untuk bisa bersyukur sejak dini.

5. Menjalin Komunikasi yang Baik.

Komunikasi yang baik dengan pasangan harus selalu terjaga. Menjaga hubungan baik dengan mertua dan keluarga besar pasangan kamu juga menjadi hal penting.

Ingatlah bahwa pasangan kita adalah orang yang rela menghabiskan sisa hidupnya untuk kita. Ia melakukan banyak hal untuk membuat pernikahan tetap selalu utuh. 

Jika ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan pasanganmu di awal, katakan kekecewaan yang kamu rasakan. Mintalah pasangan untuk menjaga komitmen dengan baik. 

Rasa saling mengasihi akan mengajarkan kamu untuk terus pengertian pada pasangan kamu. 

Itulah 5 cara merawat pernikahan agar pasangan semakin cinta kepada kamu. Kamu perlu suamimu, begitu pula ia yang juga membutuhkan kamu untuk menjadi istrinya dan ibu bagi anak-anaknya.

Baik sahabat aura,

Jika kamu sedang mengalami masalah dalam rumah tanggamu silahkan bisa konsultasikan langsung ke saya, caranya hanya dengan menghubungi nomor yang ada di bawah ini.

Sekian pembahasan kali ini, semoga informasi yang saya sampaikan bisa bermanfaat untuk kamu semua. Terima kasih.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp Konsultasi Via Whatsapp