Hati-hati! Bullying Mengancam Masa Depan Korbannya

Hati-hati! Bullying Mengancam Masa Depan Korbannya

Apakah kalian pernah di bully? Atau malah kalian pernah menjadi pembully?

Semoga tidak ya teman-teman semua. Karena bullying atau perundungan itu hal yang sangat berbahaya loh.

Perundungan atau bullying adalah penggunaan kekerasan, ancaman, atau paksaan untuk menyalahgunakan atau mengintimidasi orang lain.

Perilaku ini dapat menjadi suatu kebiasaan dan melibatkan ketidakseimbangan kekuasaan sosial atau fisik. Hal ini dapat mencakup pelecehan secara lisan atau ancaman, kekerasan fisik atau paksaan dan dapat diarahkan berulang kali terhadap korban tertentu.

Bullying biasanya juga melibatkan perbedaan rasagamagenderseksualitas, atau kemampuan.

Ada 4 jenis bullying, yaitu secara emosional, fisik, verbal, dan cyber.

Budaya bullying dapat berkembang di mana saja selagi terjadi interaksi antar manusia, dari mulai di sekolah, tempat kerja, rumah tangga, dan lingkungan.

Lantas Apa yang akan dialami oleh seseorang setelah di bully?

1.Depresi

Korban bully akan merasa depresi dan marah ketika ia mengalami bully secara terus-menerus dan berlangsung lama. Ia kemungkinan marah terhadap dirinya sendiri, bisa juga terhadap si pelaku bullying, terhadap orang-orang di sekitarnya dan terhadap orang dewasa, pihak tertentu, keluarganya maupun orang di sekitar yang tidak dapat atau tidak mau menolongnya atau dapat melindunginya. Hal tersebut kemudan mulai mempengaruhi prestasi akademiknya bila korban bully seorang siswa. Sehingga lama-kelamaan korban bully tidak mampu lagi muncul dengan cara-cara yang konstruktif untuk mengontrol hidupnya, dan mungkin akan mundur lebih jauh lagi dari kehidupan sosial alias mengasingkan diri

2.Mengalami masalah kecemasan berlebih

korban akan selalu merasa cemas dan takut yang berlebih sehingga mempengaruhi konsentrasi belajar di sekolah bagi korban bully pelajar dan menuntun mereka untuk menghindari sekolah. Bila bullying terus berlanjut dalam jangka waktu yang lama, maka dapat mempengaruhi kepercayaan diri, terjerat dalam isolasi sosial, memunculkan perilaku menarik diri dari pergaulan atau masyarakat, menjadikan si korban rentan mengalami stress dan depresi, serta merasa tidak aman.

3.Sulit mengembangkan koneksi sosial.

Rasa tidak percaya diri yang timbul akibat di bully inilah yang akan menyebabkan korban bullying mengalami kesulitan untuk bergaul dengan orang lain. Ia juga akan merasa takut terhadap orang yang baru ia kenal, karena ingatan tentang bullying masih terbayang-bayang dipikirannya. Ia akan lebih suka untuk mengasingkan diri.

4.Trauma

Korban bully akan merasakan trauma yang cukup berat. Dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkan rasa trauma yang dialaminya. Dukungan orang-orang terdekat akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan psikis korban bully.

5.Pancaran Aura akan semakin meredup

Perasaan negatif yang timbul di dalam diri korban bullying akan menyebabkan pancaran aura nya semakin meredup. Jika tidak ada perubahan, maka akan sangat berbahaya bagi korban. Karena pancaran aura yang redup akan mempengaruhi kondisi kesehatan, psikis, dan mental.

 

Lantas bagaimana cara mengatasi masalah yang dialami oleh korban tersebut?

Dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekat adalah hal yang paling penting untuk mengobati depresi, kecemasan, dan masalah-masalah yang dirasakan oleh korban bullying. Selain itu, untuk membantu dalam proses penyembuhan korban, anda juga bisa menggunakan sarana mahakarya dari Dewi Aura seorang pakar aura. Jika Anda yang memiliki masalah pengembangan diri, masalah asmara, masalah rumah tangga, atau masalah kelancaran rejeki, Anda dapat  menghubungi langsung di nomor 08126888102.
Demikian, terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir, sampai jumpa.

Leave a Reply