Ketika Jodoh Terhalang Restu

Hubungan cinta akan terasa indah ketika ada dukungan dari kerabat dan keluarga. Namun, terkadang yang terjadi malah justru sebaliknya. Sudah terlanjur cinta tapi tidak mendapat dukungan dari keluarga. Sudah mau menikah, namun tidak direstui orang tua.

Kalau sudah begini, lalu gimana?

Ketika jodoh terhalang restu, haruskah menyerah atau terus memperjuangkannya.

Ini memang bukan pilihan yang mudah. Di sisi lain Anda ingin semaksimal mungkin menjaga hubungan dengan pasangan Anda. Namun di sisi lain, sebagai seorang anak, Anda juga ingin berbakti kepada orang tua dan tidak ingin membuat mereka kecewa tentunya.

Memilih pendamping hidup bukanlah perkara yang sederhana. Dan menikah bukan hanya melibatkan dua orang saja, namun ada keluarga dan ada juga orang tua. Ketika jodoh terhalang restu, perlu Anda ingat bahwa setiap hubungan pasti akan mengalami yang namanya ujian dan cobaan.

Ketika jodoh terhalang restu, perlu Anda tahu bahwa itu adalah ujian untuk ketulusan cinta kalian berdua. Ketika orang tua bilang “jangan”, itu berarti ada sesuatu yang menjadi pertimbangan.

Cobalah untuk mengerti sudut pandang orang tua Anda. Ketahuilah apa yang menjadi pertimbangannya. Buktikan dan yakinkan jangan hanya dengan kata-kata, tapi juga dengan bukti nyata untuk meyakinkan lagi orang tua Anda.

Karena pernikahan bukan hanya tentang jatuh cinta, namun juga bangun cinta. Jika Anda benar-benar cinta, tunjukan dan buktikan kesungguhan itu kepada orang tua.

Cinta pun kadang butuh waktu dan ada saatnya mungkin harus menunggu. Jangan gegabah dan terburu-buru, biarkanlah waktu yang akan memberi restu. Dan percayalah, Tuhan akan selalu memberikan yang terbaik untukmu. Demikian, terimakasih telah menonton video ini hingga akhir. Semoga video ini bisa membuka hati dan pikiran Anda, untuk tetap berjuang walaupun jodoh terhalang restu. Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply