Menghadapi Suami Yang Selingkuh Berkali – kali

Menghadapi Suami Yang Selingkuh Berkali – kali – Anda perlu tahu bahwa jika suami sudah berani berselingkuh, maka kemungkinannya untuk kembali berselingkuh lagi adalah cukup besar.

Jika memang hal tersebut sedang anda alami saat ini, maka beberapa poin yang akan saya jelaskan ini mungki bisa bermanfaat bagi anda,

  • Hindari Menyalahkan Diri Sendiri atau Memposisikan Diri sebagai Korban

Jika anda menyalahkan diri sendiri, menyalahkan pasangan anda atau menyalahkan pihak ketiga, hal ini tidak akan mengubah keadaan menjadi lebih baik.

Yang ada hanya akan membuang energi energi positif anda. Bahkan yang terjadi adalah aura positif dalam diri anda memudar dan berubah menjadi penuh dengan aura suram yang negatif.

Saya sarankan anda untuk tidak bertindak seolah – olah anda adalah Korban.

Karena ketika anda terus menerus terpuruk dan dirundung rasa sedih, ini akan membuat anda semakin buruk dan hidup dalam ketidakberdayaan.

  • Jangan Melibatkan Anak

Jik memang suami anda tengah berselingkuh, maka biarkan masalah itu menjadi masalah kalian berdua.

Berusahalah untuk tidak melibatkan anak, apalagi jika harus meminta mereka untuk memilih anda atau suami anda.

Seorang Relationship Expert asal Amerika Serikat mengatakan bahwa ketika ayah dan ibu mereka memutuskan untuk berpisah, maka saat itu juga sebenarnya mereka tahu bahwa salah satu dari anda sedang merasa kecewa, tapi pastikan mereka tidak akan kehilangan siapapun.

  • Gunakan Waktu Untuk Merawat Diri Sendiri

Hal ini merupakan saran dari seorang Konselor asal Amerika Serikat, Samantha Bruns.

Beliau mengatakan,  “Selingkuh merupakan pengalaman traumatis yang dapat berdampak negatif pada pikiran dan tubuh. Untuk bangkit kembali, rawatlah diri sendiri. Ini penting,”

  • Jangan  Mengabaikan Apa Yang Telah Terjadi

Mungkin saja, anda ingin segera tidak terlalu terpuruk pada kenyataan bahwa suami anda tengah berselingkuh. Anda berharap hal tersebut mampu membuat anda agak rileks dan rasa sakit yang anda rasakan bisa berkurang.

Tapi ternyata jalan yang anda tempuh tersebut mampu menyebabkan hubungan anda berdua semakin rapuh.

Lalu, sebaiknya harus bagaimana ?

Anda wajib mencari tahu alasan mengapa perselingkuhan tersebut bisa terjadi.

Komunikasi yang anda perjuangkan untuk mendapat kejelasan dari perselingkuhan itulah yang merupakan dasar penting dalam sebuah hubungan.

  • Konseling

Bukan sebuah masalah jika anda atau pasangan anda ingin berkoonsultasi dengan psikolog hubungan rumah tangga atau seorang konsultan.

Dengan mengikuti konseling, anda dan pasangan anda bisa semakin memahami kondisi yang tengah terjadi di antara kalian berdua.

Konseling juga dapat membantu anda dan pasangan menjain komunikasi dengan lebih baik dengan menetralisir perasaan bersalah, malu, sedih dan perasaan lainnya.

Jika Anda butuh bantuan untuk konsultasi seputar permasalahan rumah tangga, silahkan Anda bisa konsultasi di nomor 081226888102. (Telepon/sms/WhatsApp)

Semoga kita semua mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang membuat Allah SWT murka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *