Cara Memilih Laki – Laki Yang Baik Menurut Islam

Cara Memilih Laki – Laki Yang Baik Menurut Islam – Bukan hanya pria yang ingin memiliki seorang istri yang baik, tentu saja, seorang wanita pun ingin bisa dimiliki oleh pria yang baik.

  1. Beragama Islam.

Bagi anda wanita muslimah, pilihlah pria yang beragama sama seperti anda yaitu islam.

  1. Taat Beragama (Sholeh).

Sebagaimana dijelaskan dalam salah satu hadits Nabi Muhammad SAW yang artinya:

“Bila datang seorang laki-laki yang kamu ridhoi agama dan akhlaknya, hendaklah kamu nikahkan dia, karena kalau engkau tidak mau menikahkannya, niscaya akan terjadi fitnah di muka bumi dan kerusakan yang meluas.” (Haadist Riwayat Tirmidzi dan Ahmad).

  1. Menjauhi Kemaksiatan.

Kepala keluarga bertanggung jawab untuk menjauhkan keluarganya dari segala macam dosa dan hal-hal yang menghapus amal ibadah sehingga terhindar dari siksa api neraka yang begitu pedih.

  1. Kuat Semangat Jihadnya.

Jangan salah paham dulu ya. Jihad disini bukan berarti berperang tetapi mempertahankan agama yang dianutnya beserta juga keluarganya.

  1. Berasal Dari Keluarga yang Baik.

Dianjurkan bagi kalian wanita muslimah, untuk memilih pria dari keluarga dan nasab yang baik. Tentunya baik di sini dilihat dari nilai agama dan akhlaknya.

Pria yang berasal dari lingkungan masyarakat yang baik, biasanya bergaul dan berkumpul dengan lingkungan masyarakat yang baik pula.

  1. Taat Kepada Orang Tuanya.

Seorang anak yang berbakti kepada orang tua memperoleh jaminan untuk mendapatkan keselamatan kelak berupa surga.

Maka pilihlah suami yang berbakti kepada orang tuanya karena dia sudah pasti mendapatkan keselamatan kelak berupa surga.

Begitu juga dengan anda yang akan di bimbing dia hingga mendapat keselamatan berupa syurga.

  1. Mandiri Dalam Ekonomi.

Setelah menikah tidak sepatutnya lagi bergantung kepada orang tua, sehingga sudah seharusnya memiliki kemandirian dalam hal ekonomi.

  1. Suka Berketurunan dan Subur

Kalau sahabat aura bagaimana ? Adakah yang saat ini tengah menantikan jodoh ? Adakah yang saat ini tengah berjuang memantaskan diri menjelang pernikahan ?

Jika Anda butuh bantuan untuk konsultasi seputar permasalahan rumah tangga, silahkan Anda bisa konsultasi di nomor 081226888102. (Telepon/sms/WhatsApp).

Semoga kita semua mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang membuat Allah SWT murka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *