Suami Selingkuh Tapi Menolak Untuk Cerai, Istri Bisa Apa ?

Suami Selingkuh Tapi Menolak Untuk Cerai, Istri Bisa Apa ?- Setiap yang berumah tangga tidak ada yang tidak mendapat masalah.

Ada salah satu ayat yang sering dicantumkan di undangan – undangan pernikahan. Jangan sampai orang yang mengundang tidak paham mengenai arti ayat yang tercantum dalam undangan pernikahannya sendiri.

Dan di antara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia menciptakan untukmu isteri-isteri dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan dijadikan-Nya diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi kaum yang berfikir.” (QS. Ar Rum : 21)

Ayat tersebut merupakan kode dari Allah, bahwa siapapun yang menikah akan menghadapi permasalahan dan ketika masalah tersebut berhasil di atasi bersama, maka muncul rasa tentram di dalam hati kedua pasangan suami istri.

Ada sebuah pernyataan yang menyebutkan bahwa penghargaan tertinggi untuk wanita atas nama cinta adalah pernikahan. Sedangkan ‘cinta’ adalah perasaan yang paling kuat yang dimiliki oleh manusia.

Bisa dibayangkan, ketika perasaan cinta seorang manusia yang dibangun dengan hati yang besar dalam ikatan pernikahan, akhirnya mendapat pengkhianatan.  Maka sudah dipastikan, akan tercipta luka yang sangat dalam.

Perasaan terhina, tergantikan, tidak bernilai, merasa rendah dan kecewa seperti sudah tidak ada harapan untuk mempertahankan rumah tangga. Seperti itulah, perasaan seorang istri yang harus menerima kenyataan bahwa suaminya tengah berselingkuh dengan wanita lain.

Kita bisa mempercayai tanpa mencintai, tapi kita tidak bisa mencintai tanpa mempercayai.

Penyebab Suami Menolak Cerai Padahal Selingkuh

Ternyata fenomena yang ada di masyarakat mengenai perselingkuhan lebih miris. Dimana seorang suami yang nyata – nyata selingkuh dengan wanita lain, menolak untuk cerai.

Bagaimana bisa, sudah terbukti selingkuh, tapi giliran istri minta cerai malah menolak ?

Berikut dua hal yang menyebabkan suami selingkuh tapi menolak untuk cerai,

  • Karena Anak

Bagi pasangan suami istri yang telah di karuniai seorang anak, pasti bukan hal mudah untuk bisa menentukan hak asuh anak. Terlebih ketika ada salah satu pihak yang berniat membatasi akses bertemu dengan anak.

  • Suami Tidak Merasa Bersalah Atas Perbuatannya

Terkadang seorang istri masih kurang tegas dalam memberi batasan – batasan kepada suami.  Jika memang sepakat untuk cerai ketika ada salah satu yang selingkuh, maka kedua belah pihak harus konsisten.

Menghadapi Suami Yang Selingkuh Tapi Menolak Cerai

  • Mencari Kejelasan dan Perbaiki Suami Anda.

Pastikan bahwa kabar suami selingkuh bukan kabar bohong yang anda sendiri belum memiliki tanda bukti. Setelah itu, nasehatilah ia agar bertakwa kepada Allah. Mintalah kepada suami  untuk segera menghentikan hubungan haram dengan wanita itu. Berikan semangat padanya untuk memperbanyak amal saleh.

Dalam islam, seorang istri di anjurkan memaafkan dan bertahan. Bertahan dalam hal ini pun, memiliki nilai tinggi sendiri dan biasanya menganggap ini semua sebagai cobaan dari Allah.

Upah dari anda bertahan pun, adalah akan mendapat syurga di akhirat kelak. Orang yang bersabar, berhak bagi sesuatu yang lebih baik. Maka bersabarlah jika memang tengah dikhianati.

Jika Anda dapat menemukan pemicu dari perselingkuhan yang terjadi, lalu dengan hal itu Allah mengembalikan suami ke jalan yang benar, tentu ini adalah hal terbaik bagi Anda.

Jika suami menyatakan komitmen untuk bertaubat, maka menunggu dan bertahan adalah lebih baik. Dan ada kemuliaan bagi seorang istri yang mendapati suaminya bertaubat meninggalkan dosa dan dia tetap setia menunggu suaminya walaupun dia boleh meminta pisah.

Tapi, untuk tidak melanjutkan rumah tangga pun tidak salah dan diperbolehkan. Ini merupakan hak syari karena tujuan berumah tangga itu mencari ketentraman.

  • Jangan Teruskan Ikatan Pernikahan Dengannya.

Jika memang suami tidak menghentikan perbuatannya tersebut, maka anda dipersilahkan untuk segera menghentikan ikatan pernikahan dengannya, baik dengan cara perceraian atau khulu’ .

Khulu’ adalah perceraian atas permintaan istri dengan membayar sejumlah uang atau mengembalikan mahar yang diterimanya.

Cara terakhir jika anda memang merasa tidak mampu menyelesaikan persoalan tersebut secara mandiri, Sangat disarankan untuk meminta bantuan orang lain. Anda bisa meminta bantuan saran dari orang terdekat anda atau pihak saudara anda.

Untuk konsultasi lebih lanjut mengenai aura, jodoh, asmara atau rumah tangga silahkan hubungi 081226888102

Semoga kita semua mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang membuat Allah SWT murka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *