Azab Suami Menyakiti Hati Istri Dalam Islam, Waspada Akibatnya

Azab Suami Menyakiti Hati Istri Dalam Islam, Waspada Akibatnya – pembahasan kali ini bukan sebagai alat untuk memojokkan suami. Bukan pula penjelasan mengenai seputar judul sinetron yang sedang digemari oleh masyarakat.

Ya. Seorang istri atau seorang wanita memiliki sejuta perasaan yang mudah berganti setiap hari dan butuh dipahami setiap hari juga. Maka tugas seorang laki – laki yang menjadi suaminya adalah menjaga dan mendidiknya untuk bisa menjadi istri yang semakin baik di setiap langkahnya.

“Barang siapa menggembirakan hati istrinya, maka seakan-akan ia menangis takut kepada Allah. Barang siapa menangis karena takut kepada Allah, maka Allah mengharamkan tubuhnya masuk neraka.Sesungguhnya ketika suami istri saling memperhatikan, maka Allah akan memperhatikan mereka berdua dengan penuh rahmat. Saat suami memegang telapak tangan istri, maka bergugurlah dosa-dosa suami istri itu lewat sela-sela jari mereka.”   (HR. Maisarah bin Ali )

Dari hadits di atas, diterangkan bahwa bagi suami yang menggembirakan hati istrinya, maka oleh Allah dianggap seakan-akan sang suami menangis karena ia takut kepada Allah, dan barang siapa menangis karena takut kepada Allah, maka Allah mengharamkan tubuhnya masuk neraka.

Meskipun kebanyakan orang mengatakan “wanita itu racun dunia”, tetapi dalam islam wanita diibaratkan layaknya perhiasaan dunia. Banyak ayat Al Quran yang menerangkan keutamaan seorang wanita.

Wanita begitu tegar dan kuat, namun juga bisa berubah menjadi rapuh. Karena menomorsatukan perasaan ketimbang logika, wanita sering labil dalam hal emosional.

Apalagi jika sudah bicara tentang rumah tangga ?

Sangat wajar sekali terjadinya pertikaian atau perbedaan pendapat.

Sudah bukan hal yang aneh lagi akan ada masalah kecil hingga masalah yang besar.

Suami Menyakiti Hati Istri Secara Tidak Sadar

Keadaan wanita berbanding terbalik dengan seorang laki – laki yang lebih mengutamakan logika di setiap rutinitas. Sehingga ketika suatu permasalahan muncul, ia lebih sering fokus pada penyelesaian masalah.

Penyelesaian masalah yang tidak didasari dengan kepala dingin lah yang berbahaya bagi perasaan seorang wanita. Cekcok yang berujung pada perceraian pun rawan terjadi.

Terkadang suami tidak peka dengan hal-hal sensitif yang bisa melukai hati istrinya. Menurutnya itu hal sepele atau dianggap biasa saja. Lalu, ia tidak menyadarinya dan mengulangi lagi sampai berkali-kali.

Misalnya, suami suka main pukul, suka berbohong, mudah marah dan emosi terhadap anak, tidak mendengarkan pendapat istri, tidak menghormati orangtua istri, menceritakan keburukan istri di muka umum,  boros dan tidak memprioritaskan kebutuhan keluarga.

Tahukah anda, ketika suami menyakiti  hati istri, maka akan memberi pengaruh buruk pada kelancaran rezeki keluarga anda.

Mengapa Bisa Mempengaruhi Kelancaran Rezeki ?

  • Suasana hati istri yang buruk akan menular pada suasana rutinitas di dalam rumah.

Akibatnya, seluruh keluarga hanya diliputi perasaan buruk dan hal ini menunda rezeki baik datang kepada mereka.

Misalnya ketika bekerja menjadi tidak fokus dan ketika berkendara jadi tidak fokus sehingga membahayakan keselamatan diri.

  • Istri menjadi sosok yang tidak bersyukur.

Segala doa baik yang selama ini dipanjatkan untuk sang suami, bisa berubah menjadi doa dengan perasaan tak menentu

Bahkan bisa jadi sang istri cenderung mendoakan agar suaminya bisa segera diingatkan oleh Yang Maha Kuasa dengan segala kejadian yang tidak mengenakkan. Ini dikarenakan istri berharap suami bisa segera sadar atas segala perbuatannya.

  • Suami tidak diberi dukungan dan tidak dilayani dengan baik.

Seorang istri yang biasanya menjadi penyemangat dan motivator bagi suaminya berubah menjadi pemurung dan sosok yang kurang bersemangat.

Tentu saja hal tersebut akan memberi pengaruh pada suami ketika berada di rumah. Akhirnya, rumah yang seharusnya menjadi tempat istirahat ternyaman setelah bekerja, seolah berubah seperti sebuah penjara yang sempit.

Jika kondisi semacam ini terus berlangsung, suami yang akan bekerja di esok hari otomatis akan jadi tidak semangat sehingga pencapaian hasil kerjanya pun menurun.

Jangan biarkan hubungan anda semakin jauh dengan istri. Bangun kembali keharmonisan dalam rumah tangga anda, agar rezeki anda pun semakin berkah.

Kalau kabar hubungan anda dengan suami atau istri hari ini bagaimana?

Untuk konsultasi lebih lanjut mengenai aura, jodoh, asmara atau rumah tangga silahkan hubungi 081226888102. (Telepon/sms/WhatsApp)

Semoga kita semua mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang membuat Allah SWT murka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *