Cara Bersikap Saat Dia Selingkuh

Cara Bersikap Saat Dia Selingkuh – Perselingkuhan menjadi salah satu momok yang mengerikan dalam suatu hubungan.

Apakah di antara anda ada yang pernah menjadi korban perselingkuhan ?

Marah, sakit hati, dan sedih, semuanya bercampur menjadi satu ketika tahu pasangan atau kekasih hati kita berselingkuh dengan orang lain.

Yang pertama bisa anda lakukan adalah dengan Membiarkan Perasaan anda.

Anda pasti sangat terpukul ketika tahu pasangan anda atau kekasih anda telah berselingkuh.

Anda pun boleh marah, sedih, kecewa, dan membiarkan semua perasaan itu muncul selama beberapa saat. Perasaan semacam itu merupakan rasa yang wajar.

Kemudian selanjutnya anda wajib menuntut Tanggung jawab Pasangan Anda.

Biasanya, pasangan anda akan menyalahkan Anda sebagai penyebab dari terjadinya perselingkuhan.

Anda mungkin akan dituduh terlalu sibuk, tidak peduli pada dengannya atau yang lain.

Jangan mau disalahkan, sebab perselingkuhan tetap menjadi tanggung jawab pasangan anda dan bukan sepenuhnya kesalahan Anda.

Lalu, Jangan salahkan orang lain.

Wanita atau pria yang berselingkuh dengan pasangan Anda bukan juga orang yang harus disalahkan. Sebab orang yang paling bersalah adalah pasangan Anda sendiri.

Jadi, jangan salahkan orang lain karena itu adalah tanggung jawab pasangan karena telah mengkhianati Anda.

Selanjutnya, Anda harus ingat bahwa Anda Sebenarnya Kuat.

Menghadapi perselingkuhan memang bukan hal yang mudah. Tapi Anda harus percaya bahwa Anda sebenarnya kuat dan mampu menguasai diri sendiri sebagai korban perselingkuhan.

Tidak ada yang mau diselingkuhi, tetapi setidaknya Anda bisa membuktikan bisa menjadi orang yang kuat meskipun telah dikhianati.

Kemudian, cobalah untuk Mempersiapkan Hidup Baru.

Biasanya akan banyak yang memilih untuk segera mengakhiri hubungan jika sudah tahu telah diselingkuhi oleh pasangan sendiri.

Keputusan semacam itu adalah hak anda.

Anda boleh mempersiapkan diri untuk memulai hidup baru dan melupakan rasa sakit hati yang ditimbulkan oleh orang yang sebenarnya tidak peduli pada Anda karena telah berselingkuh.

Selanjutnya yang harus anda lakukan adalah, Hilangkan pikiran negatif.

Pikiran – pikiran negatif seperti , Bagaimana awal mula pasangan anda berselingkuh ? Bagaimana cara pasangan anda bertemu dengan selingkuhannya ? Bagaimana wajah selingkuhan pasangan? Sudah berapa lama mereka berselingkuh? Semua pertanyaan tersebut memang membuat Anda penasaran.

Namun percayalah, tidak ada gunanya mencari jawaban atas pertanyaan tersebut. Lupakan semua pikiran negatif yang hanya akan membuat Anda semakin sakit hati.

Terakhir adalah, Memaafkan.

Sesakit apapun perasaan Anda, cobalah untuk memaafkan pasangan yang telah berselingkuh. Anda tidak perlu membalas dendam. Sebaliknya, fokus saja pada kehidupan Anda sendiri mulai sekarang dan temukan orang yang lebih baik serta menyayangi Anda apa adanya.

Nah, di antara anda adakah yang pernah menjadi korban perselingkuhan ? Langkah apa yang akhirnya anda pilih sebagai keputusan terbaik menurut anda ?

Jika Anda butuh bantuan untuk konsultasi seputar permasalahan rumah tangga, silahkan Anda bisa konsultasi di nomor 081226888102. (Telepon/sms/WhatsApp).

Semoga kita semua mampu menjaga diri kita dari perbuatan yang membuat Allah SWT murka. Aamiin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *